Senin, 22 Juni 2009

Symphony of Silence Indie Bali


SYMPHONY OF SILENCE

Symphony of Silence berarti Simfoni (orkestra) dalam keheningan, maknanya adalah di mana dalam keheningan dan kesepian tercipta simfoni yang mengalun seiring dengan kesunyian tersebut. Symphony of Silence (S.O.S.) terbentuk pada 18 oktober 2008, yang mengusung aliran alternative emo core. Aliran ini dipilih karena basic para personil lebih condong berpatokan pada rock, emo dan metal, jadi kami mencoba memadukan basic – basic dari para personil dan akhirnya kami membentuk band dengan aliran Pain emo core.

Pain Emo core merupakan aliran music yang masih dapat dikatakan emo, hanya saja kami menambahkan unsur-unsur hardcore untuk melengkapi music kami. Disamping itu karena inspirasi dari lyric lagu kami mengungkapkan kesedihan dan keterpurukan maka kami namai aliran kami dengan imbuhan pain yang artinya rasa sakit dan terluka. Jadi Pain Emo Core adalah aliran emo dimana mayoritas music kami mengungkapkan rasa sedih dan keterpurukan yang dilengkapi dengan unsure hardcore.

Pada awalnya, band ini digawangi oleh 5 orang personil. Hingga sampai merilis demo pertama pada bulan januari 2009, vocalist band kami hengkang. Dan akhirnya kami membentuk format band dengan 4 orang personil hingga saat ini. Kami banyak mengikuti aliran musik yang sedang naik daun di kalangan musik indie, tentunya bertujuan agar musik kami dapat diterima oleh para pendengar musik khususnya musik indie. Influence band kami adalah Bullet for my Valentine, Trivium, Avenged Sevenfold, dan band kami ini juga banyak terpengaruh oleh band – band indie Bali lainnya.

Adapun Biodata band kami adalah sebagai berikut :

Name : SYMPHONY OF SILENCE

Genre : Screamo / Pain Emo Core

Personally : 4 band members

· Indra Wira : Vocal, scream vocal, guitar

· Ricky : Guitar

· Pradnyana Putra : Bass

· Edy Agustin : Drums, backing vocal

Established : 18th of October 2008

Address : Mayangsari III/2 Sidakarya, Denpasar, Bali.

Label : None / Indie

Album(s) : 1. The Theater of Heartache (band demo 2009)

Management : None

Endorsement : None

Contacts : 081916142378 (Indra) // 081916189574 (Ricky)

E-mail : blackrosedlock@yahoo.com

Masing – masing personil band mempunyai latar belakang (basic) yang berbeda – beda. Indra / Lock (Vocal, guitar) mempunyai basic Metal, Ricky (rythm guitar) berbasic pada rock, Pradnyana / cheat (bass) berbasic pada Rock, dan Edy (drum) memiliki basic hip metal. Berbedanya latar belakang terutama pada basic para personil ini tidak menjadikan kami terpecah, melainkan sebaliknya kami mencoba menyatukan aliran – aliran tersebut menjadi satu aliran. Hasilnya, Pain Emo Core menjadi aliran yang kami konsepkan sebagai basic musik kami.

Lagu – lagu kami dapat dibilang bernuansa emo, karena dilihat dari lyricnya mengungkapkan keterpurukan, penyesalan, kesedihan dan kekecewaan. Beberapa lagu kami antara lain adalah ‘Dusta di balik maya’, Your step will killing you ’, ‘My Last Roses’, ‘Derita dan Amarah’ dan yang terakhir berjudul ‘Come Back’.

Symphony of Silence, di bawah nama band ini kami mencoba untuk eksis dalam musik – musik indie. Kami telah merilis demo pertama kami pada pertengahan Januari 2009, yang mengikuti konsep mini album dengan berisikan 4 lagu. Tujuan kami adalah sebagai modal awal untuk mulai merangkak masuk ke dalam musik indie dan mencoba untuk fight dan bersaing dengan band – band indie lainnya.


Band kami masih terbilang baru karena baru terbentuk beberapa bulan, dapat dibilang kami masih minim pengalaman manggung walaupun dari masing – masing personil telah cukup lama menggeluti musik. Kami masih ingin memperbanyak pengalaman manggung kami khususnya di even – even Festival dan tentunya memberikan hasil yang semaksimal mungkin.

Harapan kami kedepan adalah agar musik kami dapat diterima di kalangan musik indie dan masyarakat pencinta musik, dapat berkecimpung dan eksis di dalam musik indie bali, dan menjadi sebuah band yang banyak disukai oleh pendengar musik.

Visit us : www.reverbnation.com/sosbali

Symphony of Silence (Bali)

Contact Persons :

Indra : 081916142378

Ricky : 081916189574

e-mail : blackrosedlock@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please give your comment :